Tips Membuat Konten Youtube Layaknya Profesional

Semua Youtuber harus tahu hal ini, karena inilah hal pokok yang harus diketahui jika ingin menjadi youtube partner profesional, Dengan mengetahui hal pokok berikut Anda dapat membangun channel dengan konten berkualitas seperti Youtuber profesional yang sudah sampai dapat penghasilan lumayan dari Youtube.



Berikut hal-hal yang bisa Anda terapkan untuk menjadi Youtube partner profesional :


1. Riset Keyword


Anda perlu mencari keyword yang berpotensi, Anda bisa melihat berdasarkan masalah pemirsa Anda ataupun topik yang sedang marak diperbincangkan untuk dimasukan ke dalam video Anda.

2. Jelaskan apa yang akan Anda tayangkan terlebih dahulu


Memperkenalkan apa yang ada di video tersebut sangat penting agar penonton Anda mengetahui apa yang akan Anda tayangkan dan apa tujuan Anda memposting video tersebut, Misalnya jika di dalam suatu video Anda berisi tutorial mengedit gambar dengan Photoshop, Di awal video perlihatkanlah gambar hasil editan Anda dengan photoshop tersebut terlebih dahulu agar pengunjung tidak salah memilih video dan mengetahui tujuan dari video tersebut.


3. Optimasi Search Engine


Agar video Anda dapat muncul di search engine berdasarkan keyword terkait, Anda perlu melakukan optimasi dengan cara mengisi deskripsi dan tag video berdasarkan keyword yang berkaitan dengan isi video tersebut.

4. Kolaborasi (Collab)


Anda bisa melakukan kolaborasi dalam membuat video dengan Youtuber lain, Dengan begitu Anda dapat saling mengenalkan diri dengan pemirsa partner Anda dan memiliki teman dengan tujuan yang sama. 


5. Membuat video spesial


Anda juga perlu membuat video-video yang akan meramaikan channel Anda dan membuat Anda kenal lebih dekat dengan pemirsa Anda, seperti :
  • Membuat video Q & A, yaitu video yang berisi jawaban Anda berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang sudah dikirim terlebih dahulu oleh pemirsa Anda. 
  • Membuat Giveaway, yaitu video yang berisi bagi-bagi hadiah ucapan terimakasih kepada pemirsa setia Anda. 
  • Menceritakan Kisah Perjalanan Anda, Anda bisa membuat video khusus yang berisi tentang kisah perjalanan Anda selama ini. Sekarang ini sedang trend video kisah perjalanan hidup dengan konsep “Draw My Life” yaitu menceritakan kisah perjalanan hidup dengan menggambar setiap scenenya.
Mungkin seperti itu dulu beberapa tips untuk menjadi Youtuber Profesional semoga artikel tentang hal pokok yang harus diketahui Youtuber Profesional diatas dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk menjadi Youtube partner yang baik.

0 Response to Tips Membuat Konten Youtube Layaknya Profesional

Post a Comment